DPRD Inhil Minta RSUD PH Jalin Komunikasi Baik dengan Pasien

DPRD Inhil Minta RSUD PH Jalin Komunikasi Baik dengan Pasien
Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Inhil bersama manajemen RSUD Puri Husada

TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan menjalin komunikasi yang baik dengan pasien dan keluarga pasien.

Demikian diungkapkan Sekertaris Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil, Herwanissitas saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama manajemen RSUD Puri Husada di gedung DPRD Kabupaten Inhil, Jalan HR Subrantas, Selasa (19/7/2016).

"Tenaga medis itu yang paling penting adalah menjaga komonikasi kepada pasien, jangan terkesan sombong atau menutup diri," kata pria yang akrab disapa Sitas ini.

Permintaan itu buka tanpa alasan, pasalnya politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini kerap mendapatkan laporan dari masyarakat terkait pelayanan RSUD.

"Karena saya pernah mendapat aduan, ada pasien yang masuk hingga keluar dari rumah sakit tidak mengetahui tentang sakit yang Ia derita," ungkapnya.

Tidak itu saja, Sitas juga menyarankan agar karyawan RSUD Puri Husada yang bekerja baik untuk diberikan penghargaan.

"Bagusnya mereka (karyawan, red) yang memiliki prestasi dalam bekerja untuk diberikan penghargaan. Jadi ada motivasi buat mereka," ucapnya. (Hadi)


Berita Lainnya

Index
Galeri