Indonesia U-20 Kalah Telak 0-2 dari Thailand, Harapan Garuda Nusantara Pupus di Seoul

Indonesia U-20 Kalah Telak 0-2 dari Thailand, Harapan Garuda Nusantara Pupus di Seoul
Sumber Foto : Facebook Timnas Thailand

Riaurealita.com - Timnas Indonesia U-20 dipermalukan Timnas Thailand U-20 0-2 dalam Seoul Earth on Us Cup 2024 di Mokdong Stadium, Seoul, pada Jumat (30/8/2024) sore WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, melakukan beberapa perubahan dari susunan pemainnya ketika menang 2-1 atas Timnas Argentina U-20. I Wayan Artha Wiguna, Rahmat Syawal, Mauori Ananda Yves, Marselinus Ama Ola, hingga Muhammad Ragil menjadi starter.

Namun, Indra Sjafri tetap mempertahankan nama-nama yang menjadi tulang punggung Timnas Indonesia seperti Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Alfharezzi Buffon, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas, sampai Riski Afrisal.

Timnas Indonesia U-20 kebobolan cepat pada menit ke-10. Thailand U-20 berhasil unggul melalui Caelan Ryan pada menit kesepuluh setelah memanfaatkan umpan dari Thanawut Phochai.

Pada jeda turun minum, Indra Sjafri melakukan empat pergantian untuk Timnas Indonesia U-20. Empat pemain yang masuk adalah Meshaal Hamzah Bashier Osman, Rifky Tofani, Aditya Warman, dan Camara Maiket.

Arlyansyah Abdulmanan, Ji Da Bin, dan Mufdi Iskandar juga dimasukan Indra Sjafri di paruh kedua. Tetapi, hasilnya tidak terlalu berpengaruh signifikan untuk tim berjulukan Garuda Nusantara ini.

Pada menit ke-90+1, Thailand U-20 mampu menggandakan keunggulan lewat Ratthaphum Phankhechon. Gol nomor punggung sebelas itu sedikit kontroversial karena sebelumnya wasit mengadang pemain Timnas Indonesia U-20.

Keributan nyaris pecah di masa injury time. Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 dan Thailand U-20 terpancing satu sama lain. Wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk Meshaal Hamzah Bashier Osman dan Rattapoom Pankejohn.


Berita Lainnya

Index
Galeri