Bikin Bangga! Remaja Asal Pekanbaru Raih Predikat Duta Anak Riau Terfavorit 2024

Bikin Bangga! Remaja Asal Pekanbaru Raih Predikat Duta Anak Riau Terfavorit 2024

Pekanbaru - Surya Febtria Indra, berhasil meraih predikat Duta Anak Riau Terfavorit tahun 2024. Ia merupakan remaja yang baru saja tamat dari MTs Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

Prestasi gemilang itu dicapai dalam Acara Pertemuan Forum Anak Se-Provinsi Riau tahun 2024 di Hotel Arya Duta, Kota pekanbaru. Surya menerima penghargaan tersebut langsung dari Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau.

“Saya bangga dan bersyukur atas predikat yang telah diberikan kepada saya," terangnya.

Dirinya bakal menjadikan ini sebagai amanah sekaligus tanggung jawab. Ia berupaya akan membantu anak-anak di Provinsi Riau terutama di Kota Pekanbaru agar terpenuhi haknya.

"Saya juga sekaligus Ketua Forum Anak Pekanbaru 2023-2025, Insyaallah akan memberikan yang terbaik untuk kedepannya," paparnya.

Proses seleksi yang ketat tidak membuat Surya patah semangat. Ia menjelaskan perjalanannya cukup panjang sehingga akhirnya terpiilih menjadi Duta Anak Terfavorit tahun 2024.

Awalnya Surya menjadi Duta Anak Berbakat tahun 2024. Ia pun terpilih dalam pertemuan Forum Anak Seluruh Provinsi Riau tahun 2024.

"Saya terpilih menjadi perwakilan Kota Pekanbaru, di sana saya mengikuti seleksi Duta Anak Riau hingga terpilih menjadi Duta Anak Riau terfavorit tahun 2024," ulasnya.

Dirinya ingin mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua yang telah mendoakan di setiap langkah. Ia juga mengucapkan terimakasih Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat Kota Pekanbaru.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada kakak kakak fasilitator dan juga rekan rekan seperjuangan di forum anak pekanbaru dan juga dari daerahnya," ulasnya.

Dirinya sebagai duta anak, Surya bakal menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin. Ia bakal mengerjakan seluruh tugas dan tanggung jawab sebagai Duta Anak Riau terfavorit 2024.

Kabid Kesejahteraan Keluarga Data dan Informasi DP3AP2KB Provinsi Riau, Savitri Handayani mengapresiasi Surya. Ia berharap Surya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda di Provinsi Riau. 


Berita Lainnya

Index
Galeri