Cegah Karhutla Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Laksanakan Patroli Karhutla

Cegah Karhutla Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Laksanakan Patroli Karhutla

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Praka Pardan Sinaga melaksanakan kegiatan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Di Wilayah Binaannya Desa Pesikaian  Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (2/7/2024).

     Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Praka Pardan Sinaga bertujuan untuk mencegah peristiwa peristiwa Karhutla di daerah tersebut. 

Hari ini kami melaksanakan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan Di Desa Pesikaian Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Jalur patroli ini merupakan lahan kosong milik warga setempat dan semak belukar yang rawan terjadi Karhutla.

Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan himbauan kepada warga, Kami mengajak warga agar ikut serta mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditegaskannya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

     Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut mencegah kebakaran hutan dan lahan, salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar, tutup nya.


Berita Lainnya

Index
Galeri