Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Hadir Monitoring Penyembelihan Hewan Kurban Diwilayah Binaan

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Hadir Monitoring Penyembelihan Hewan Kurban Diwilayah Binaan

Kuansing- Pratu Chumaidi Babinsa Koramil 06/Cerenti monitoring kegiatan penyembelihan hewan kurban bertempat di MASJID AL - IKHLAS Kelurahan Pasar Cerenti Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (17/6/2024).

    Pratu Chumaidi menerangkan, Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini masih dalam rangka HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H / 2024 M. Beberapa tokoh agama dan warga masyarakat antusias sekali membantu pada kegiatan penyembelihan hewan kurban, pungkas Babinsa Pratu Chumaidi.

    Dia menuturkan pada kesempatan ini para Takmir masjid seadil mungkin membagikan daging kurban kepada warga masyarakat Kelurahan Pasar Cerenti yang berhak menerima seperti kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim dll.

    Adapun hewan kurban yang disembelih di MASJID AL - IKHLAS Kelurahan Pasar Cerenti ini adalah sapi dan kambing. Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga sudah mematuhi Aturan kesehatan layak untuk dikonsumsi, imbuh Pratu Chumaidi.

    Dengan berkurban warga bisa memupuk kebersamaan dan saling berbagi tugas membantu dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban serta melatih keikhlasan dan rendah hati, pungkas Babinsa Pratu Chumaidi.


Berita Lainnya

Index
Galeri