Saat Idul Adha 1445 H, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Terus Pantau Situasi Harga Sembako Di Kedai-kedai Di Kecamatan Cerenti

Saat Idul Adha 1445 H, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Terus Pantau Situasi Harga Sembako Di Kedai-kedai Di Kecamatan Cerenti

Kuansing- Pemantauan wilayah binaan yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Cerenti Pratu Dandy Zulfahmi, bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan diwilayah binaan, disamping itu juga melakukan pemantauan stabilitas harga sembako dan kenaikan harga di hari RAYA IDUL ADHA 1445 H / 2024 M yang bertempat di Desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi Senin (17/6/2024).

    Danramil 06/Cerenti Kapten inf Obenni Sirait mengatakan, pelaksanaan monitoring atau pengecekan harga sembako di pasar dan toko-toko yang dilakukan Babinsa tersebut sebagai bentuk dan peran TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat dengan turun langsung ke pasar untuk mengetahui perkembangan yang terjadi. ucap Danramil 06/Cerenti.

    Dalam kegiatan pemantauan tersebut Babinsa juga selalu tak henti-hentinya mengingatkan kepada pengunjung pasar untuk tetap menerapkan Prokes baik dalam menjaga jarak, menjaga kesehatan dan juga berpesan kepada pedagang jangan sampai menaikan harga secara sendiri diluar ketentuan pemerintah.

    Danramil 06/Cerenti menambahkan bahwa Babinsa harus selalu dekat kepada masyarakat, tidak boleh membeda-bedakan latar belakang pekerjaan masyarakatnya supaya terjalin hubungan yang akrab serta komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga binaannya, dengan harapan tercipta situasi yang aman dan kondusif. Terang Danramil 06/Cerenti Kapten inf Obenni Sirait.


Berita Lainnya

Index
Galeri