Pesta Gol, Jerman Bantai Skotlandia pada pembukaan Euro 2024 Dengan Skor 5-1

Pesta Gol, Jerman Bantai Skotlandia pada pembukaan Euro 2024 Dengan Skor 5-1

Riaurealita.com, Munchen - Timnas Jerman mengawali kampanye di Euro 2024 dengan hasil gemilang. Tim yang dijuluki Die Mannschaft tersebut berhasil melumat Skotlandia dengan skor 5-1 pada laga perdana Grup A, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Kelima gol Timnas Jerman dicetak masing-masing oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Niklas Fullkrug, dan Emre Can. Satu-satunya gol Skotlandia dihasilkan oleh gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Berkat kemenangan impresif tersebut, Jerman kini berada di puncak Grup A Euro 2024 dengan nilai tiga. Adapun Skotlandia menempati dasar grup dengan koleksi nol poin.

Pada pertandingan selanjutnya di Grup A Euro 2024, Timnas Jerman akan bentrok dengan Hungaria di MHPArena, Stuttgart, 19 Juni mendatang. Di sisi lain, Timnas Skotlandia berhadapan dengan Swiss di RheinEnergieStadion, Cologne, 20 Juni 2024.

Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann usai pertandingan memberi apresiasi kepada seluruh pemainnya yang tampil maksimal sepanjang laga. Terutama dalam 20 menit pertama, ketika mereka unggul dua gol dari Florian Wirtz dan Jamal Musiala.

"Kami memulai dengan fantastis. 20 menit pertama sangat mengesankan, kami menunjukkan kekuatan yang besar dan proaktif dalam menekan," terangnya dilansir dari Bundesliga.

"Itu sangat membantu kami. Secara keseluruhan, kami berkonsentrasi sepanjang pertandingan dan tetap fokus hingga akhir."

Sementara itu, striker Timnas Jerman, Niklas Fullkrug mengaku takjub dengan atmosfer di Stadion Allianz Arena. Markas Bayern Munchen itu penuh sesak yang didominasi oleh fans Der Panzer untuk membakar semangat timnya.

"Kami merasa kali ini berbeda, bahkan sebelum pertandingan. Tentu saja tidak luput dari perhatian betapa bagusnya atmosfer di Munchen, dan kami tentu saja senang. Itu adalah cara brilian untuk memulai turnamen, dan itulah yang kami inginkan," jelas pemain Borussia Dortmund.


Berita Lainnya

Index
Galeri