GP Inggris: Duo Mercedes Start Terdepan, Rio Haryanto dari Posisi 19

GP Inggris: Duo Mercedes Start Terdepan, Rio Haryanto dari Posisi 19
Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg akan memulai GP Inggris di posisi start 1-2.
JAKARTA - Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg akan memulai GP Inggris di posisi start 1-2. Sementara itu Rio Haryanto akan start di posisi ke-19.
 
Hamilton mampu mencatat waktu terbaik di sesi kualifikasi dengan catatan 1 menit 29,287 detik. Catatan ini lebih baik dari milik Rosberg dan Max Verstappen dari Red Bull Racing yang bakal start di posisi kedua dan ketiga.
 
Pebalap Red Bull Racing lainnya, Daniel Ricciardo akan start di posisi keempat, disusul oleh duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel yang akan memulai balapan di posisi kelima dan keenam.
 
Persaingan Hamilton-Rosberg akan semakin sengit di seri kali ini. Hamilton bakal berusaha memangkas defisit 11 angka yang memisahkan dirinya dengan Rosberg saat ini. Dukungan publik Inggris bakal jadi kekuatan tambahan Hamilton di seri kali ini.
 
Sedangkan Rosberg tentunya tak mau melepaskan posisi puncak klasemen yang sudah digenggamnya sejak awal musim.
 
Sementara itu Rio mencatat waktu 1 menit 33,098 detik dan harus puas memulai perlombaan besok di posisi ke-19. Catatan waktu Rio di kualifikasi ini lebih baik dibandingkan catatan waktu milik Pascal Wehrlein yang bakal memulai balapan di posisi ke-20. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri