Jalin Hubungan Silaturahmi Yang Baik Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Laksanakan Komsos Dengan Warga

Jalin Hubungan Silaturahmi Yang Baik Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Laksanakan Komsos Dengan Warga

Kuansing- Ciptakan kedekatan hubungan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan. Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/ Inhu melaksanakan komsos dengan Warga  sekaligus menghimbau agar warga bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan penting hidup toleransi antar sesama kegiatan komsos ini di laksanakan di Desa Kampung Baru Timur  Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (25/5/2024).

   Serda Juanda menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa babinsa senang hati memberi bantuan untuk warga mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, terangnya.

   Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada Toko Masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat yang sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

    Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari" Jaga kesehatan  dan kebersihan lingkungan pungkasnya.

   Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan Babinsa dengan Masyarakat Desa Binaan.

   Melalui kegiatan komsos Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini cegah dini apabila ada hal hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat di selesaikan dan apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya Babinsa dapat mengetahui dan mengerti duduk persoalan degan baik.


Berita Lainnya

Index
Galeri