Praka Fardan Sinaga Komsos Di Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu

Praka Fardan Sinaga Komsos Di Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu

Kuansing- Komsos di Kampung Pancasila Babinsa Koramil 06/Cerenti Ajak Warga Pahami Nilai-Nilai Pancasila di Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing, Jum'at (24/5/2024).

    Kegiatan ini dilaksanakan untuk kembali menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara yang mana berfungsi sebagai pokok pangkal bagi masyarakat sebagai warga negara Indonesia dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara

    Danramil 06/Cerenti Kapten inf Obenni Sirait melalui Praka Fardan Sinaga mengatakan, dalam komsos  mengajak warga untuk memahami tentang nilai-nilai Pancasila serta dapat mempertahankan keagamaan, budaya suku serta moral dan adat istiadat di kampung Pancasila.

     Komsos ini salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh aparat kewilayahan, kata Praka Fardan Sinaga.

    Selain itu kata Praka Fardan Sinaga komsos juga sebagai ajang silaturahmi serta membangun keakraban yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

    Hal ini tambahnya, juga merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa dengan adanya program kampung Pancasila kita dapat mempertahankan toleransi beragama baik itu budaya, suku dan moral yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap di kampung Pancasila khususnya di wilayah tingkat desa.

     Melalui kegiatan komsos ini kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban di kampung Pancasila, pungkas Babinsa Praka Fardan Sinaga.


Berita Lainnya

Index
Galeri