Babinsa Bantu Pengerasan Jalan dan Pengeboran Air di Desa Pekan Heran dan Desa Redang TMMD Ke-120 Kodim 0302/Inhu

Babinsa Bantu Pengerasan Jalan dan Pengeboran Air di Desa Pekan Heran dan Desa Redang TMMD Ke-120  Kodim 0302/Inhu

Kuansing - Sesuai dengan agenda rutin bersama rakyat menggelar kegiatan karya bakti di lingkungan perdesaan, karya bakti yang di usung merupakan implementasi dalam memajukan desa redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Khususnya di bidang infrastruktur umum, Selasa (21/5/2024).

Peran Babinsa melaksanakan TMMD Ke-120 Kodim 0302/Inhu Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan.

Infrastruktur ini meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di desa itu, keakraban antara TNI dengan masyarakat, baik anak anak, remaja dan para tokoh,sangat terasa sesuai dengan perintah Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution Mengajak Seluruh anggota Koramil dan Babinsa serta masyarakat di desa redang untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kerjasama diri dengan meningkatkan nilai-nilai gotong royong.

Selain itu kegiatan TMMD kali ini sebagai bentuk dan wujud kemanunggalan TNI untuk bersama-sama membangun sarana prasarana Desa yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Sasaran fisik TMMD hari ini yaitu Pengerasan jalan, Bedah Rumah, Pembersihan jalan pembuatan parit dan pengeboran air bersih, Membuka jalan baru” tuturnya.

Nilai gotong royong yang sudah ada di masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi dengan cara kerja sama dalam perbaikan sarana air bersih seperti ini. Tampak nyata pada kegiatan kali ini, Babinsa  bersama Warga Desa redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu berupaya secara swadaya untuk merealisasikan gorong-gorong pembuatan sumur bor saluran air bersih di wilayahnya.

“Warga sangat terbantu dengan adanya air bersih dari sumur bor yang dikerjakan oleh Babinsa dan warga kami sendiri. Ke depannya, kami mengharapkan hubungan baik dengan TNI dengan Rakyat dapat terus terjalin dan semakin meningkat dari hari ke hari” ujar salah seorang warga.

Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial. Mereka cukup paham tempat-tempat mana saja yang menjadi sentral titik pemerataan pembangunan pengerasan jalan lingkar di laksanakan di Desa Pekan Heran menuju Desa redang, kecamatan rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu. Akses jalan tersebut digunakan sehari-hari oleh masyarakat di dua desa tersebut untuk mengangkut hasil perkebunan karet dan sawit Tak hanya itu, selama ini para Babinsa jugalah yang paling dekat dengan warga masyarakat.

Tujuan TMMD ini untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Baik Fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Kegiatan TMMD ini murni gotong royong dan tanpa Upah dan di harapkan dari pemerintah Desa untuk bersama-sama bergotong royong membantu bahu membahu bersama TNI.


Berita Lainnya

Index
Galeri