Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Kembali Digelar di Kabupaten Inhu

Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Kembali Digelar di Kabupaten Inhu

   Kuansing- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Kabupaten inhu kembali digelar selama satu bulan ke depan, Rabu (8/5/2024).

    Kegiatan TMMD ini resmi dibuka Secara simbolis, pembukaan TMMD ini dihadiri Unsur Forkopimda, para Pimpinan SKPK dan Jajaran TNI lingkup Kodim 0302/Inhu. Pembukaan TMMD ke 120 ditandai dengan penanda tanganan Naskah kerjasama TNI dengan Pemerintah Kabupaten inhu. Adapun lokasi TMMD tahun 2024 ini adalah di desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu.

    Hari ini, kita merayakan semangat kebersamaan, dedikasi, dan kolaborasi yang luar biasa antara TNI dan rakyat, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Program ini bukan sekadar inisiatif; melainkan menjadi manifestasi nyata dari komitmen kita bersama, untuk membangun Indonesia dari desa-desa, menjadikannya fondasi yang kokoh untuk pembangunan nasional, dan ketahanan nasional yang tak tergoyahkan.

    Prajurit TNI, sebagai patriot dan ksatria bangsa, telah menunjukkan dedikasi tanpa batas dalam menjalankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, menghidupkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

    TMMD bukan hanya tentang pembangunan fisik seperti jembatan, jalan, atau fasilitas publik; melainkan juga tentang membangun jembatan kebersamaan, memadukan jalan kekeluargaan, dan menciptakan fasilitas untuk memperkuat ikatan persaudaraan kita.

    TMMD merupakan cerminan dari semangat gotong-royong, yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Ini menjadi panggilan bagi kita semua untuk berpartisipasi, bergandengan tangan, dan bekerja bersama dalam mencapai kemajuan. Semangat ini adalah tentang menanamkan rasa kebersamaan, memperkuat kesatuan dan persatuan, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang tangguh.

    Atas pelaksanaan TMMD pada hari ini, Saya, mewakili Pemerintah Daerah, ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan tertinggi kepada semua anggota yang telah menjawab panggilan ini dengan hati yang tulus dan nyala semangat yang tiada pernah padam. Melalui TMMD ini, TNI telah menorehkan tinta emas dalam pembangunan bangsa kita.

    Untuk itu, mari kita semua, dengan dipandu semangat TMMD, terus berjalan bersama, membangun negeri ini dengan tangan kita sendiri. Ini adalah waktu kita untuk berkontribusi secara nyata, seiring membangun kekuatan sejati Indonesia melalui gotong-royong dan solidaritas. Bersama, kita tidak hanya membangun desa, tapi juga membangun masa depan bangsa yang lebih cerah dan lebih kuat.


Berita Lainnya

Index
Galeri