Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu di Des Pesikaian Terus Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu di Des Pesikaian Terus Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla Di Wilayah Binaan

  Kuansing- Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Cerenti terus melakukan sosialisasi kepada warga binaannya di desa Pesikaian Kec.Cerenti Kab. Kuansing, Rabu (8/5/2024).

    Hal ini dilakukan Babinsa saat jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa binaan, Babinsa melaksanakan Giat Patroli Karhutla dan penyuluhan kepada warga di wilayah desa pesikaian agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

    Pada kesempatan Komsos ini, Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Dumen Siregar mengatakan, selaku Babinsa ia tak henti-hentinya melakukan imbauan kepada masyarakat Desa binaannya tentang bahaya Karhutla, khususnya yang ingin membuka lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun.

    Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa utau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.

    “Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara di bakar. Himbauan dan sosialisasi juga tidak henti-hentinya kita sampaikan kepada masyarakat,”tegasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri