Dari Ajang MTQ XLII Riau di Dumai, Kuansing Catatkan Sejarah Emas, Raih Posisi 4

Dari Ajang MTQ  XLII  Riau di Dumai,  Kuansing Catatkan Sejarah Emas, Raih Posisi 4

Kuansing- Di tangan Bupati Kuansing, Dr H Suhardiman Amby, akhirnya prestasi Kafilah MTQ Kuansing meroket tajam. Dari sebelumnya peringkat akhir di MTQ Provinsi Riau di Rengat Inhu tahun 2023 lalu, kini bertengger di posisi 4 besar.

Bupati Kuansing, Dr H Suhardiman Amby, kepada awak media lewat saluran telpon bersyukur, akhirnya Kafilah MTQ Kuansing mampu berprestasi bahkan merangsak naik ke posisi 4, imbuhnya.

Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Provinsi di Kota Dumai .

Ini semua berkat kerja keras banyak pihak, saya atas nama masyarakat Kuantan Singingi menyampaikan apresiasi tinggi atas capaian ini, tegasnya. Ini harus terus kita tingkatkan, untuk menjaga Marwah Daerah di ajang bergengsi MTQ Provinsi Riau, tukasnya.

Seperti di ketahui, di ajang MTQ Provinsi Kota Dumai kali ini Kuansing bertengger di peringkat 4, sementara di atasnya ada Kabupaten Siak, Bengkalis dan juara umum di raih Kota Pekanbaru.

Kabag Kesra Setda Kuansing, Tasrum menjelaskan Kafilah Kuansing berhasil meraih juara I di nomor Tilawah Anak Anak Putri, Tilawah Dewasa Putri, Tilawah  Canet Putri, Tahfidz 1 Juz Putra dan Tafsir Bahasa Inggris Putri.

Hasil Perolehan Peringkat Berdasarkan Urutan Peringkat MTQ Tingkat Provinsi di Kota Dumai.

Selain itu, raihan point Kafilah Kuansing dihasilkan dari nomor Tahfidz 5 Juz Putra, Tilawah Anak Anak Putra, Tilawah Canet Putra, Fahmil Putri, dan KTIQ Putri yang semuanya bercokol di peringkat 2 atau runner-up.

Tidak sampai di situ, pada posisi 3 Kafilah Kuansing berhasil di nomor Tartil Putra, Qira'at Mujawat Dewasa Putra, dan KTIQ Putra .

Kabag Kesra Setda Kuansing, Tasrum berterimakasih pada Bupati Kuansing Dr H Suhardiman Amby, yang ikut terjun langsung dalam membenahi dan mempersiapkan Kafilah MTQ Kuansing. Capaian hari ini tak lepas dari Komitmen Pak Bupati, tegas Tasrum. Kami dari Bagian Kesra, Pengurus LPTQ Kabupaten dan Kantor Kementrian Agama hanya melakukan sinergitas atas arahan Pak Bupati. Peringkat 4 yang di raih Kuansing kali ini, merupakan sejarah emas bagi Kabupaten ini, selama Kuansing berdiri, tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri