Sentra UMKM Pekanbaru Diluncurkan Mei, Siap Jadi Pusat Belanja Oleh-Oleh Khas Riau

Sentra UMKM Pekanbaru Diluncurkan Mei, Siap Jadi Pusat Belanja Oleh-Oleh Khas Riau

PEKANBARU - Kabar gembira bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pekanbaru! Sentra UMKM yang terletak di Jalan Arifin Ahmad ditargetkan rampung dan siap diluncurkan pada pertengahan Mei mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, mengungkapkan bahwa saat ini proses pembangunan hanya tinggal pembenahan lanskap.

"Secara fisik bangunan sudah selesai, tinggal lanskap luarnya yang belum. Bagian dalam sudah 90 persen, tinggal pembersihan saja," jelasnya.

Setelah rampung dan diresmikan, Sentra UMKM ini akan langsung diserahkan kepada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pekanbaru untuk diisi oleh para pelaku UMKM.

Pembangunan Sentra UMKM merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian daerah. Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, berharap sentra ini dapat menjadi pusat penjualan produk khas Riau.

"Nantinya, produk UMKM bisa dipasarkan di sini sehingga pengunjung Kota Bertuah dapat berbelanja oleh-oleh khas Pekanbaru," tuturnya.

Untuk mempromosikan produk UMKM, Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata akan dilibatkan. Muflihun menginstruksikan agar setiap mobil dan bus wisata singgah dan berbelanja di Sentra UMKM.

"Tamu hotel juga diimbau untuk berbelanja di sini. Ini merupakan usaha pemerintah untuk membantu mendorong UMKM di Pekanbaru," pungkasnya.

Pembangunan Sentra UMKM ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pelaku UMKM yang selama ini kesulitan mendapatkan tempat untuk berjualan. Sentra ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk UMKM Pekanbaru di pasar nasional dan internasional.


Berita Lainnya

Index
Galeri