Masuk Radar Calon Gubernur Riau, Suhardiman Tunggu Restu Prabowo

Masuk Radar Calon Gubernur Riau,  Suhardiman Tunggu Restu Prabowo

Kuansing- Nama Bupati yang juga Ketua DPC Gerindra Kuansing Suhardiman Amby turut mewarnai kancah perpolitikan Riau, yakni untuk maju pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024 mendatang. Meski demikian, Bupati bergelar Datuk Panglimo Dalam itu masih menunggu  restu dan arahan Prabowo Subianto sebagai Ketua DPP Gerindra.

Beberapa hari terkahir, flayer Suhardiman Amby dengan tulisan "Menuju Riau sejahtera dan  Dr H Suhardiman Amby for Gubernur Riau 2024" tersebar dan mulai menjadi perbincangan di kalangan masyarakat serta sejumlah elite politik di Riau.

H. Suhardiman Amby tak menampik ketika  ditanya soal keinginannya maju Pilgubri. Namun ia mengaku masih menunggu arahan ketua umum Gerindra yang merupakan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Saya masih menunggu arahan Pak  Prabowo. Jika diperintah, jawabnya siap Jendral," kata Suhardiman Amby kepada wartawan, Sabtu (20/04/2024) di Pekanbaru.

Namun, katanya, jika nanti arahannya adalah untuk maju kembali di Pilkada Kuansing, ia pun siap.

Suhardiman sendiri tergolong sukses membesarkan Gerindra di Kuansing, hal ini dapat dilihat, di tangan Suhardiman, Gerindra berhasil menggeser dominasi Golkar di DPRD Kuansing, dan tampil sebagai pemenang di periode 2024-2029 lalu.

Partai Gerindra memastikan sebagai Partai pemenang Pemilu dan meraih kursi Ketua DPRD Kuansing dengan perolehan sembilan kursi dari lima Dapil yang ada. Dari lima Dapil ini Partai Gerindra mendapatkan dua kursi di empat Dapil.

"Alhamdulillah Gerindra berkembang besar di Kuansing, sesuai target," pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri