BMKG Prediksi Hujan akan Mengguyur Sebagian Besar Wilayah Riau

BMKG Prediksi Hujan akan Mengguyur Sebagian Besar Wilayah Riau
Ilustrasi

PEKANBARU - BMKG Pekanbaru memprediksi sebagian besar wilayah Riau akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada Jumat, (19/4/2024). Hujan diprakirakan terjadi di siang, sore, malam, dan dini hari.

"Hujan lebat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Kuantan Singingi, Siak, Kampar, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Meranti, Kota Dumai, dan Pekanbaru," ujar Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin.

Masyarakat diimbau untuk waspada dan berhati-hati terhadap potensi hujan lebat disertai petir dan anging kencang.

Memulai dari pagi hari, kabut dan awan akan menyelimuti sebagian besar wilayah Riau. Suhu udara di pagi hari berkisar antara 22°C hingga 32°C dengan kelembapan udara mencapai 60% hingga 99%. Angin bertiup dari arah Timur - Selatan dengan kecepatan 10 hingga 30 kilometer per jam.

Memasuki siang dan sore hari, langit di sebagian wilayah Riau akan cerah berawan, namun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di beberapa daerah.

Pada malam hingga dini hari, awan kembali menyelimuti Riau, diiringi dengan potensi hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah. Suhu udara di malam hari diperkirakan tidak jauh berbeda dengan pagi hari.


Berita Lainnya

Index
Galeri