Antisipasi PMK di Desa Kampung Baru Timur,Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Aktif Pantau Hewan Ternak Di Wilayah Binaan

Antisipasi PMK di Desa Kampung Baru Timur,Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Aktif Pantau Hewan Ternak Di Wilayah Binaan

 Kuansing- Anggota Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu akan terus melakukan sosialisasi kepada peternak dan pedagang ternak dalam upaya pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Masyarakat diminta untuk mewaspadainya. 

Sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku PMK pada hewan ternak,Anggota Koramil 06/Cerenti Pratu Chumaidi akan terus melaksanakan pemantauan, sosialisasi dan pemantauan terhadap ternak warga di Desa Kampung Baru Timur Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing,Kamis (18/4/2024).

    Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa Koramil 06/Cerenti Pratu Chumaidi memeriksa kesehatan hewan ternak sapi.

    Selain itu, Pratu Chumaidi tetap aktif melaksanakan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung ke lokasi kandang sapi.

    Sosialisasi dan pemantauan hewan ternak ini dilakukan dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus PMK. Dihimbau agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK.


Berita Lainnya

Index
Galeri