Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Turun Langsung Ke Pasar Tradisional Kecamatan Inuman

Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Turun Langsung Ke Pasar Tradisional Kecamatan Inuman

 Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti,Serka Efison turun ke pasar guna berinteraksi langsung dengan para pedagang dan para pengunjung agar dapat mengetahui perkembangan harga bahan pokok di Pasar Inuman Kec. Inuman Kab. Kuansing,Kamis (18/4/2024).

    Menurut Serka Efison selaku Babinsa Pasar Inuman Koramil 06/Cerenti turun ke pasar sekaligus meningkatkan keakraban dengan warga yang berprofesi pedagang diwilayah binaan, sembari bertanya dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar Pasar.

    Salah satu Pedagang mengatakan dengan adanya anggota TNI dari Koramil 06/Cerenti, saya mewakili pedagang merasa tenang dan merasa aman karena sering di sambangi oleh Babinsa, kita pedagang disini merasa dilindungi dan keamanan terjamin,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa adalah memantau situasi keamanan, ketertiban, dan kebersihan pasar. sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar, Jelas Babinsa.

    Di tempat terpisah Danramil Koramil 06/Cerenti,Kapten inf Obenni sirait mengatakan kegiatan Babinsa turun langsung ke Pasar sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi harga pasar sambil memonitor harga sembako,tandas Danramil.


Berita Lainnya

Index
Galeri