Di Koto Cerenti, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Mencegah Karhutla Di Wilayah Binaan Aman Kebakaran

Di Koto Cerenti, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Mencegah Karhutla Di Wilayah Binaan Aman Kebakaran

 Kuansing- Mencegah kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Pratu Teguh Mulya melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya di Desa Koto Cerenti  Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Senin(15/4/2024).

    Pratu Teguh Mulya selaku Babinsa secara Intensif lakukan pengecekan lahan pertanian milik warga, Babinsa memberikan sosialisasi terkait bahaya karhutla dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan, ia juga meminta masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

     Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan. Kita ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya.

     Diharapkan masyarakat mengenal potensi lahan dan kawasan hutan desa yang berbatasan langsung dengan Desa lain,melakukan penggalangan, pendekatan dan pembinaan yang intens kepada setiap elemen masyarakat dan tokoh yang berpengaruh untuk dapat menjadi jaring komunikasi sekaligus mitra Babinsa dalam mendukung informasi dan data terhadap perlindungan dan pengamanan lahan hutan di wilayah binaan.


Berita Lainnya

Index
Galeri