Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Berinteraksi Dengan Pedagang Dan Pembeli

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Berinteraksi Dengan Pedagang Dan Pembeli

  Kuansing-Personil Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Junedi turun langsung ke Kelurahan Pasar Cerenti Kec.Cerenti Kab.Kuansing dalam rangka mengecek harga bahan pokok dalam rangka di bulan suci ramadhan, Selasa (2/4/2024).

    Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako, oleh karena itu personil Babinsa melakukan interaksi langsung kepada pedagang dan para pembeli.

    Kopda Junedi menambahkan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

    “Dengan turun ke pasar tersebut, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, “tegasnya.

Di dalam berinteraksinya dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga, meski ada beberapa bahan sembako yang naik, itu masih dalam tahapan normal.

    Misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan seperti cabai, bawang merah, daging sapi, minyak goreng, beras, serta lainnya yang sering terjadi belakangan ini, tidak hanya itu, Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok, ujar Kopda Junedi.


Berita Lainnya

Index
Galeri