Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/ Inhu Serda Jama Anur Bersama Warga Desa Sigaruntang

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/ Inhu Serda Jama Anur  Bersama Warga Desa Sigaruntang

 Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Jama Anur bersama masyarakat melaksanakan kegiatan patroli Karhutlah di Desa Sigaruntang Kecamatan Inuman  Kabupaten Kuansing, Sabtu (30/3/2024).

   Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Cerenti dengan bersinergi untuk menjaga agar tidak terjadinya kebakaran lahan dan hutan yang kerap terjadi pada saat musim kemarau

Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan. Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Diantaranya Serda Jama Anur dan tiga orang Rekan-rekan Babinsa lainnya melaksanakan kegiatan patroli di Desa Sigaruntang Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi.

     Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini adalah untuk mensinergikan para pihak agar melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla, Ujar Babinsa Serda Jama Anur. 

Sedangkan maksud  tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah.

    Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan. 

Babinsa juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan. Biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli, ungkap  Serda Jama Anur. 

Sudah berbagai macam upaya yang dilakukan, mulai dari sosialisasi bahkan himbauan yang disampaikan kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan.

     “Saat ini musim panas kepada masyarakat kita himbau jangan bakar hutan dalam membuka lahan serta para pemancing agar tidak membuang puntung rokok sembarangan,” imbaunya.
 


Berita Lainnya

Index
Galeri