Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Soleh Pastikan Harga Sembako Stabil di Kampung Baru

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Soleh Pastikan Harga Sembako Stabil di Kampung Baru

 Kuansing-  Babinsa Koramil 06/Cerenti Kopda Soleh melaksanakan pengecekan dan pemantauan harga Sembako di kios warga Desa Kampung Baru Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (30/3/2024).

    Kopda Soleh menyampaikan pengecekan harga Sembako di kios di laksanakan untuk menjaga kestabilan harga. yang termasuk dalam Sembako adalah, beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, susu, minyak tanah dan garam masih relatif stabil.

   Sampai saat ini harga sembako dinilai masih terjangkau dan stok masih mencukupi, Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako. Tidak hanya soal keamanan, namun peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di kios-kios.

   Pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat
dengan ke kios-kios yang ada di desa dan kelurahan tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar ataupun kios tersebut. Ujar Kopda Soleh.


Berita Lainnya

Index
Galeri