Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Ternak Warga Antisipasi PMK Hewan Ternak Sapi di Koto Cerenti

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Ternak Warga Antisipasi PMK Hewan Ternak Sapi di Koto Cerenti

  Kuansing- Dalam upaya mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Babinsa Koramil 06/Cerenti Praka Fardan Sinaga melaksanakan pengecekan pada peternak sapi, kegiatan dilaksanakan di Desa Koto Cerenti Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (29/3/2024).

    Praka Fardan Sinaga melaksanakan pengecekan terhadap ternak warga di desa Koto Cerenti untuk antisipasi wabah penyakit PMK pada hewan ternak sapi. 

Penyakit mulut dan kuku (PMK) merupakan penyakit infeksi virus yang bisa menular terhadap sesama hewan berkuku belah/genap salah satunya sapi.

    Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut selain pengecekan petugas juga memberikan himbauan kepada peternak hewan agar selalu menjaga kebersihan kandang sapi.

    Praka Fardan Sinaga mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah upaya pencegahan terhadap penularan virus PMK agar tidak menyebar.

    Selain himbauan dan penyemprotan juga dilaksanakan vaksinasi, seperti yang sudah dilakukan di beberapa daerah, guna mempercepat penanganan PMK.

   "Harapan kami dengan adanya upaya pencegahan maupun penyemprotan agar pembeli dan peternak sapi di wilayah Kecamatan Cerenti aman dari segala ancaman Virus maupun Penyakit Mulut dan Kuku," ucapnya Praka Fardan Sinaga.


Berita Lainnya

Index
Galeri