Pratu Reki Gunawan Anggota Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Pantau Ternak Warga di Koto Cerenti

Pratu Reki Gunawan Anggota  Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Pantau Ternak Warga di Koto Cerenti

 Kuansing- Dalam upaya mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Babinsa Koramil 06/Cerenti Pratu Reki Gunawan melaksanakan pengecekan pada peternak sapi, di Desa Koto Cerenti Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (16/03/2024).

    Pratu Reki Gunawan melaksanakan pengecekan terhadap ternak warga di desa Kampung Baru untuk mengantisipasi wabah penyakit PMK. Penyakit mulut dan kuku (PMK) merupakan penyakit infeksi virus yang bisa menular terhadap sesama hewan berkuku belah/genap salah satunya sapi.

    Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut selain pengecekan petugas juga memberikan himbauan kepada peternak hewan agar selalu menjaga kebersihan kandang sapi.

   Pratu Reki Gunawan mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah upaya pencegahan terhadap penularan virus PMK agar tidak menyebar.

   Selain himbauan dan penyemprotan juga dilaksanakan vaksinasi, seperti yang sudah dilakukan di beberapa daerah, guna mempercepat penanganan PMK.

   "Harapan kami dengan adanya upaya pencegahan maupun penyemprotan agar pembeli dan peternak sapi di wilayah Kecamatan Cerenti aman dari segala ancaman Virus maupun Penyakit Mulut dan Kuku," Ucapnya Pratu Reki Gunawan Babinsa Koramil 06/Cerenti.


Berita Lainnya

Index
Galeri