Siswa MI Ibnu Taimiyah Eksplorasi Perpustakaan Tenas Effendy Melalui Program Kreatif LiteraTour

Siswa MI Ibnu Taimiyah Eksplorasi Perpustakaan Tenas Effendy Melalui Program Kreatif LiteraTour

Pekanbaru – Perpustakaan menyediakan banyak sumber daya literasi dan aktivitas yang dapat membantu anak-anak belajar sambil bermain. Seperti halnya, Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru memiliki program kreatif “LiteraTour” yang bermanfaat dalam meningkatkan minat baca hingga membantu mengembangkan keterampilan sosial dan emosional.

“Tur literasi atau dikenal LiteraTour ini bertujuan untuk menjadikan perpustakaan tempat yang menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar dan bereksplorasi,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH., M.Si pada Senin (5/2/2024).

LiteraTour menyediakan berbagai kegiatan menarik yang disesuaikan dengan usia dan tingkat pendidikan. Seperti saat kunjungan MI Ibnu Taimiyah Pekanbaru pada Selasa (30/01/2024) lalu, anak-anak membuat kerajinan tangan gantungan kunci dari kain flannel.

Selain itu, rombongan siswa MI Ibnu Taimiyah juga diajak berkeliling layanan perpustakaan yang berada di Jalan Dr Sutomo Nomor 1. Kemudian mendengarkan dongeng dari koleksi buku yang berada di Ruang Kreativitas Anak (RKA), membaca buku hingga mewarnai.

“Dari kegiatan-kegiatan yang ada diharapkan dapat membentuk karakter dan keterampilan mereka dimasa mendatang,” jelasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri