Antisipasi Banjir, PUPR Pekanbaru Normalisasi Drainase Arifin Ahmad

Antisipasi Banjir, PUPR Pekanbaru Normalisasi Drainase Arifin Ahmad

Pekanbaru, RiauRealita.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru secara rutin melakukan normalisasi drainase di Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru.

Normalisasi drainase dilakukan dengan mengerahkan tim pasukan kuning PUPR Kota Pekanbaru. Dibantu dengan alat berat berupa Backloader.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edward Riansyah, Menurutnya, normalisasi drainase yang tersumbat diharapkan menjadi salah satu alternatif pencegahan banjir di saat curah hujan tinggi.

"Normalisasi saluran drainase secara rutin kita lakukan di setiap titik di Kota Pekanbaru. Hal ini untuk mengantisipasi banjir di Kota Pekanbaru," ujarnya, Senin (30/10/2023).

Selain itu, ia juga berharap masyarakat dapat mendukung pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga, mencegah penumpukan sampah di saluran drainase yang berdampak pada banjir saat hujan lebat.

"Kita berharap adanya normalisasi ini dapat mendukung masyarakat di seluruh Kota Pekanbaru untuk kembali melaksanakan budaya gotongroyong membersihkan drainase lingkungan di sekitar tempat tinggal kedepannya, serta doakan agar rekan rekan PUPR dapat segera menuju lokasi lainnya," pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri