Wisuda Ribuan Santri MDTA Se Kuansing;

PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby Program Ini Untuk Membentuk Pondasi Keagamaan Yang Kokoh

PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby Program Ini Untuk Membentuk Pondasi Keagamaan Yang Kokoh

Kuansing- Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menghadiri Wisuda santri-santriwati Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Tahfidz Qur'an Se-Kabupaten Kuantan Singingi di Stadion Utama Sport Center Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Sabtu, 08 Juli 2023.

Ketua Diniyah Takmiliyah, Ir. Maisir, yang juga selaku Asisten II melaporkan, bahwa wisuda tahun ini terdapat 4.018 santri-santriwati , Tahfiz Qur'an 805 santri, yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi tingkat Ula / SD

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Kementerian Agama yang telah memberikan saran dan pendapat atas terlaksananya kegiatan wisuda santri dan santriwati ini, ada 4.018 orang dan untuk Tahfiz Quran 805 santri semoga tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kuansing mengucapkan terima kasih kepada semua Lembaga MDTA, yang selama ini terus mengawal santri-satriwati untuk bisa mendalami ilmu agama dan berharap para santri-santriwati bisa terus meningkatkan kemampuan di masa yang akan datang.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala sekolah dan para guru yang sudah bersinergi dengan kita untuk menyukseskan pendidikan di daerah yang kita cintai ini, Mungkin kami belum bisa membalas semua itu, tetapi insyaallah Pemerintah Kabupaten Kuansing terus menghadirkan ruang untuk anak-anak kita yang terbaik di Kuansing,” ujarnya.

Dia juga menambahkan melalui kegiatan tersebut, para siswa-siswi dapat meningkatkan peran, serta dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah agar lebih maju sesuai dengan visi misi Kuansing Bermarwah, tutur Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby.


Berita Lainnya

Index
Galeri