Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso Wisuda Raih Gelar Doktor Ilmu Politik

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso Wisuda Raih Gelar Doktor Ilmu Politik

BOGOR - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso resmi di Wisuda diraihnya Gelar Doktor Bidang Ilmu Politik dari Program Doktor Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional (UNAS) Jakarta.

Bertempat di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor Ahad, 11 Juni 2023, sebanyak 1.614 wisudawan wisudawati dari berbagai jenjang pendidikan sarjana, magister dan doktoral secara bersamaan diwisuda.

Begitu juga dengan Bagus Santoso, yang mengikuti wisuda dengan penuh kegembiraan usai menyelesaikan pendidikan S3 yang dijalaninya bersamaan dengan tugas menjadi Wakil Bupati.

Wabup Bagus Santoso ini berhasil meraih gelar akademik yaitu Doktor (Dr) Bidang Ilmu Politik dari Universitas Nasional Jakarta setelah menjalani perkuliahan selama 12 semester di Program Doktor Ilmu Politik UNAS dan tercatat sebagai Mahasiswa angkatan ke IX Pascasarjana.

Mantan anggota DPRD Riau ini sukses menyambet gelarnya dengan tugas berupa disertasi berjudul "Strategi Pemenangan Dalam Pemilu Legislatif  (Studi Kasus Terhadap Kelompok Etnis Jawa Pada Pemilu Legislatif di Kabupaten Bengkalis Tahun 2019)”.

Adapun jenjang pendidikan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah atas ditempuh di Boyolali dan Karanganyar Jawa Tengah, S-1 STAI Bengkalis, S-2 Institut Pertanian Bogor (IPB) dan S3 Universitas Nasional Jakarta.

Bersama istri Siti Aisyah, ketiga anaknya Daviq, Brillian dan Bimo serta keluarga lainnya Bagus Santoso mengikuti jalannya wisuda.

Bupati Bengkalis Kasmarni turut berbangga dan berbahagia seraya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan gelar akademis S-3 bidang ilmu politik yang di raih Wabup Bagus Santoso.

“Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat dan sukses kepada Wabup Bagus Santoso. Insya Allah ilmu dan gelar yg diraihnya akan menambah semangat kebersamaan membangun serta memajukan kabupaten Bengkalis” imbuhnya.

Sementara Bagus Santoso usai mengikuti prosesi wisuda mengucapkan bersyukur atas  doa dan dorongan Bupati Kasmarni dan seluruh jajaran Pemkab dan warga Kabupaten Bengkalis sehingga berhasil menempuh jenjang pascasarjana.

“Alhamdulillah semoga tambahan sedikit ilmu yang saya peroleh bisa menambah amal kebaikan serta semangat ikhtiar ikhlas membangun daerah bersama Bupati Kasmarni” harap Bagus. (infotorial/hery)


Berita Lainnya

Index
Galeri