Taklukkan Serena, Muguruza Juara Prancis Terbuka 2016

Taklukkan Serena, Muguruza Juara Prancis Terbuka 2016
Garbine Muguruza
JAKARTA - Unggulan keempat asal Spanyol Garbine Muguruza menyabet gelar juara Grand Slam Prancis Terbuka dengan mengalahkan petenis nomor satu dunia dan juara bertahan Serena Williams 7-5 6-4, Sabtu (4/6/2016).
 
Petenis berusia 22 tahun yang dikalahkan Williams tahun lalu pada final Wimbledon itu adalah Spanyol pertama yang mengangkat Piala Suzanne Lenglen sejak Arantxa Sanchez Vicario melakukannya pada 1998.
 
Bagi Muguruza, gelar di Prancis Terbuka ini juga menjadi titel grand slam pertamanya. Sebelumnya torehan terbaiknya adalah finalis Wimbledon 2015, saat ia takluk dari Serena. Kali ini ia bisa membalas sekaligus menggagalkan upaya Serena Williams menyamai rekor Steffi Graf, yang pernah mengumpulkan 22 gelar grand slam.
 
Kemenangan di Roland Garros langsung membawa Muguruza ke peringkat dua dunia. "Saya sangat, sangat bersemangat, bermain di grand slam melawan salah satu pemain terbaik, ini adalah final yang sempurna," ujar Muguruza. "Saya sangat gembira. Saya harus sangat siap dan berkonsentrasi di semua poin dan berjuang sebisa mungkin."
 
Bagi Serena, ini jadi kegagalan kedua secara beruntun bagi Serena di final grand slam tahun ini. Di Australia Terbuka 2016, ia juga dikalahkan oleh Angelique Kerber. (ade/tmp/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri