Usai Olimpiade Rio, Lee Chong Wei Isyaratkan Gantung Raket

Usai Olimpiade Rio, Lee Chong Wei Isyaratkan Gantung Raket
Lee Chong Wei
JAKARTA - Mantan pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei, mengisyaratkan pensiun tahun ini. Pemain asal Malaysia itu mengatakan berpeluang gantung raket setelah mengikuti Olimpiade 2016 Rio.
 
Hal itu ia utarakan Chong Wei setelah menang atas pebulutangkis China, Wang Zheming, yang mengundurkan diri pada babak perempat final Indonesia Terbuka 2016 karena cedera ketika kedudukan 21-16 dan 9-2 , Jumat (3/6/2016).
 
"Belum tahu ini Indonesia Terbuka yang terakhir untuk saya atau tidak. Lihat kondisi saya dulu nanti setelah turnamen ini. Mungkin ini terakhir, tapi saya belum tahu juga," kata pebulutangkis 33 tahun tersebut.
 
"Mungkin setelah Olimpiade, saya dan Lin Dan, akan segera pensiun. Mungkin. Kita lihat saja nanti," sambung pemain yang sempat dihukum delapan bulan karena kasus doping di 2015.
 
Chong Wei mengatakan jika dirinya dan Lin Dan pensiun, maka Indonesia memiliki peluang mendominasi bulutangkis tunggal putra. Chong Wei meyakini tunggal putra muda Indonesia seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa berpotensi menjadi pemain terbaik dunia.
 
"Setelah saya dan Lin Dan Pensiun, bulutangkis tunggal putra akan menjadi tahunnya Indonesia," ujar Chong Wei.
 
Di babak semifinal, Chong Wei akan menghadapi Ihsan. Merebut gelar Indonesia Terbuka keenamnya menjadi salah satu target Chong Wei sebelum pensiun.
 
"Semua orang ingin menang. Mudah-mudahan saya bisa menang di kali keenam Indonesia Terbuka tahun ini," ucap Chong Wei. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri