Perpanjangan Kontrak dari Honda Jadi Kado Indah Buat Marquez

Perpanjangan Kontrak dari Honda Jadi Kado Indah Buat Marquez
Marc Marquez
BARCELONA - Marc Marquez dapat kado indah jelang tampil di Grand Prix Spanyol akhir pekan nanti. Hari ini, Kamis (2/6/2016), pembalap berusia 23 tahun resmi memperpanjang kontraknya bersama Honda selama dua tahun ke depan.
 
"Saya sangat senang bisa mengumumkan pembaruan kontrak dengan HRC (Honda Racing Corporation), terutama bertepatan dengan Grand Prix Catalunya, Grand Prix kandang saya, di mana saya punya banyak kenangan. HRC dan saya punya ikatan yang cukup kuat dan saya selalu ingin jadi bagian dari tim Repsol Honda," girang Marquez dikutip Crash.
 
"Selama tiga setengah tahun bersama, kami menikmati momen tak terlupakan dengan kemenangan hebat dan dua gelar juara dunia, serta beberapa waktu sulit yang membuat kami tambah kuat,"
 
"Kami bekerja dengan keras tahun ini untuk merebut gelar juara. Ini kehormatan besar bisa jadi bagian dari keluarga Honda dan saya senang bisa bertahan dengan kelompok spesial untuk dua tahun ke depan," pungkasnya.
 
Sebelumnya masa depan Marquez sempat dipertanyakan ketika Jorge Lorenzo resmi hijrah ke Ducati. Meski terkesan mustahil, muncur kabar yang mengatakan The Baby Alien siap jadi rekan baru Valentino Rossi di Yamaha.
 
Hal itu jelas ditentang kedua belah pihak. Akhirnya, Yamaha akhirnya memberi jawaban pasti dengan merekrut Maverick Vinales dari Suzuki. 
 
Namun lagi-lagi Marquez jadi sorotan setelah Pedrosa lebih dulu memastikan bertahan di Honda jelang Grand Prix Italia lalu. Ketika itu rekannya mendapat perpanjangan kontrak dari Honda sebagai bentuk antisipasi dari Yamaha yang sempat membidiknya.
 
Keputusan ini pun membuat duet Marquez-Pedrosa masih akan terlihat hingga akhir musim 2018. Selain itu, Marquez juga memastikan masa depannya tetap milik Honda.
 
Marquez yang gabung Honda sejak musim 2013, sukses menyumbang dua gelar juara dunia MotoGP. Tahun lalu, ia gagal mempertahankan gelarnya akibat serangkaian masalah di awal musim. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri