Sebar di Medsos, Polsek Logas Tanah Darat Sukses Pertemukan Bocah Yang Hilang Dengan Ibunya

Sebar di Medsos, Polsek Logas Tanah Darat Sukses Pertemukan Bocah Yang Hilang Dengan Ibunya

Kuansing- Senta (3) bocah laki-laki yang ditemukan oleh warga di depan rumah makan Minang Jaya Simpang Kampar Desa Lubuk Kebun akhirnya dapat berkumpul kembali dengan keluarga besarnya pada Rabu (18/01/2023) sekira pukul 18.30 Wib.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si kepada wartawan melalui Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Dodi Hajri, SH, menjelaskan bahwa kronologisnya, "Senta kemarin sakit, panas tinggi sampai mimisan dan selalu menggigau memanggil ayahnya. Sementara ibu kandungnya udah menikah lagi. Jadi malam tu diantar sama ibunya ke tempat ayahnya, " tutur Dodi. 

"Ketika diserahkan sama ayahnya, si anak dibiarkankan main hingga ke depan RM. Minang Jaya yg berjarak 150 meter dari rumah ayahnya.  Mungkin karena sesuatu dan lain hal si ayah kurang peduli dengan Senta".

"Sebelumnya Senta menghilang dari pengawasan keluarganya hingga ditemukan oleh pemilik RM, anak tersebut sedang bermain lumpur di depan RM, kemudian menyerahkan kepada Erni. Sebelum melapor ke Kades dan ke Polsek Logas Tanah Darat Erni sempat bertanya ke warga sekitar, namun tidak ada yg mengenali Senta, "

"Khawatir dengan kondisi Senta, Bu Erni pun ke Polsek Logas Tanah Darat. Tak lama berselang, Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Dodi Hajri, SH, pun mencoba mengabarkan berita penemuan bocah tersebut melalui akun resmi di jejaring sosial lokal infokuansing. Hingga akhirnya, kabar penemuan Senta pun diketahui oleh keluarga Senta dan menjemputnya, "

"Berselang 5 jam sejak kami posting melalui media sosial, ternyata ada netizen membaca postingan di halaman Infokuansing mengenal anak yang ditemukan di Desa Lubuk Kebun dan menyampaikan informasi tersebut kepada ibu kandung dari anak tersebut, " jelas Kapolsek. 

"Berbekal informasi tersebut, dengan membawa identitas diri, ibu dari anak yang ternyata bernama Senta mendatangi Mapolsek Logas Tanah Darat guna menanyakan keberadaan anaknya, "

"Setelah memastikan identitas ibunya, Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Dodi Hajri, SH, beserta Kanit Reskrim dan anggota langsung mendatangi kediaman ibu Erni dimana Senta dititipkan sementara".

"Disini lah perasaan gembira bercampur haru kami rasakan, ketika Senta bertemu kembali dengan ibunya. Tangis ibu dan anak pun pecah, mereka dipertemukan kembali setelah sempat terpisah beberapa saat".

“AlhamdulilLah, Senta dapat berkumpul kembali dengan keluarganya, Terima kasih Netizen, 
Terima kasih fp infokuansing yang sudah membagikan postingan kami, terima kasih kepada warga yang telah peduli dengan berita penemuan Senta yang kami sebar di akun jejaring sosial resmi milik Polsek Logas Tanah Darat, sehingga dalam hitungan jam, Senta dapat berkumpul kembali dengan keluarganya," Tutup Dodi mengakhiri keterangannya. 

 


Berita Lainnya

Index
Galeri