Over Kapasitas,Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Akan di Bangun di Lahan Seluas 8 Haktere

Over Kapasitas,Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Akan di Bangun di Lahan Seluas 8 Haktere
Aldino Octalaverta, SH.,MH

Kuansing- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Teluk Kuantan akan mempunyai Gedung baru. Pasalnya Pemkab Kuantan Singingi telah menghibahkan lahan seluas 8 Hektare Untuk Pembangunan Lapas Baru.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Bejo,A.Md., S.Sos., MH melalui KPLP Lapas Teluk Kuantan Aldino Octalaverta, SH.,MH, Rabu pagi (10/01/2023) di ruang kerjanya.

Kita akan mempunyai Gedung baru, dimana tanah untuk pembangunan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan sudah di hibahkan oleh Pemkab Kuantan Singingi seluas lebih kurang 8 haktere, yang terletak di desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah, katanya.

Sekarang kita menunggu Sertifikat dari BPN hibah tanah tersebut, hibah dari Pemkab Kuantan Singingi untuk Kemenkumham untuk pembangunan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan yang baru.

Dikatakan, Aldino pembangunan Lapas baru tersebut dengan sistem Multi years. Insyaallah dananya dari ABPN 2024, sekarang kita masih menunggu Sertifikat Hibah Tanah tersebut yang di keluarkan oleh BPN Teluk Kuantan.

Apabila Sertifikat tersebut telah selesai Kanwil Kemenkumham Riau, Lapas Kelas IIB bersama dengan Pemkab Kuantan Singingi menyampaikan kepada Kementerian Hukum dan HAM RI, cetus Aldino.

Lebih lanjut dikatakan Aldino, untuk pembangunan Lapas baru di perkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 100 Miliar.

Aldino berharap mohon Do'a masyarakat Kuantan Singingi pembangunan Lapas baru terealisasi tahun 2024, mengingat Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan saat ini sudah over kapasitas mencapai 650% dari kapasitas yang sebenarnya, pungkas Aldino.


Berita Lainnya

Index
Galeri