Jum'at Curhat dan Jum'at Barokah, Kapolsek Singingi Dengar Langsung Keluhan Warga

Jum'at Curhat dan Jum'at Barokah, Kapolsek Singingi Dengar Langsung Keluhan Warga

Kuansing- Jajaran Polsek Singingi melaksanakan kegiatan Jumat Curhat secara serentak dengan masyarakat Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing, Jum'at (06/01/2023) pukul 10.00 Wib. 

Kegiatan jumat curhat dipimpin oleh Kapolsek Singingi IPTU Riduan Butar-Butar, SH, MH dan dihadiri Plt Camat Singingi Suparman, ST, Kades sei sirih Sitas Riyanto, S.Sos beserta perangkatnya, Pimpinan anak cabang banser kec.singingi Ahmad Syaifudin, Tokoh pemuda desa sei sirih Junet dan Dodi, Kasium AIPTU M.Ali Sayuti, Ps Kanit Propam AIPDA M.Hairunas N, S.H, Ps Kanit Ik AIPDA Eri Darmadi S.E, Babinkamtibmas desa sungai sirih BRIPKA Eki Boy Venalosa, dan anggota banser Kecamatan Singingi dan Tomas desa Sei Sirih. 

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si, kepada wartawan melalui Kapolsek Singingi IPTU Riduan Butar-Butar, SH, MH menyampaikan, "kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian, " ungkap Kapolsek. 

Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Singingi. 

Kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi masyarakat desa sei sirih dengan polsek Singingi, dan menyerap aspirasi masyarakat tentang situasi kamtibmas di wilayah Desa sungai sirih Kecamatan Singingi. 

Kapolsek mengungkapkan, "kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat, " ujar Riduan. 

"Sehingga Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat,” tutupnya.

Sekitar pukul 10.40 WIB dilanjutkan dengan kegiatan jumat barokah dengan berbagi Sembako keada Lansia di desa sungai sirih kecamatan singingi yakni ibu tambunan (58), Yunan rambe (65), Rubiatun (67) Sanmurti (69) Parida (80), Siswoyo (76), Rotomiharjo (75), Ngadino (45), Lakon (50) dan Sainem (68). 

Riduan mengatakan "tujuan dari kegiatan tersebut yaitu bahwa Polri yakni Polsek Singingi,pemdes sei sirih beserta perangkat pengurus banser kec.singingi peduli dan kiranya dapat meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat yg kurang mampu dan masyarakat lansia sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat, " ujar kapolsek mengakhiri keterangannya. 

Sumber : Humas Polres Kuansing


Berita Lainnya

Index
Galeri