Jum'at Curhat Polres Kuansing Dengan Tokoh Masyarakat Di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kuantan Tengah

Jum'at Curhat Polres Kuansing Dengan Tokoh Masyarakat Di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kuantan Tengah

Kuansing- Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat, Jumat (06/01/2023) Polres Kuansing telah melakukan kegiatan "Jum'at Curhat" dengan pihak masyarakat Kel.Simpang  Tiga Kec.Kuantan Tengah .

Giat Curhat tsb dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si yang dwakili oleh Kasat Binmas AKP Subagja dan juga diha$iri oleh Plh.Kasi Humas AKP Feri ,KBO Sat Binmas Polres Kuansing Iptu Elpasbet, Kaurmintu Sat Binmas Polres Kuansing, Para Kanit Sat Binmas Polres Kuansing,Anggota Sat Binmas Polres Kuansing ,Anggota Si Humas Polres Kuansing dan Tokoh Masyara kat, Toko Agama, Ketua  Pemuda Kel. Simpang Tiga Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing. 

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu bentuk dari pelaksanaan  Program Quick Wins Polri Presisi Kapolri yg bertujuan  untuk mendengar kan dan menyerap langsung permasa lahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat, terang Kasat Binmas. 

Dalam kesempatan tersebut, Plh.Kasi Humas juga menyampaikan kepada yg hadir dalam acara tersebut bahwa giat yg kita laksanakan ini juga dalam rangka memupuk tali silaturahmi antara pihak Polres Kuansing dengan pihak Masyarakat , sehingga dapat terjalin hubungan emosional yg baik dan terjaga antara Polri dengan masyarakat , ucap Akp. Feri. 
 
Selanjutnya Kasat Binmas dalam dialognya menghimbau dan mengajak kepada tokoh masyarakat dan pemuda agar tetap proaktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya  dengan cara mengaktifkan kembali giat Siskamling di lingkungannya agar situasi di wilayah kita dapat aman dan kondusif. 

Pada kesempatan Jumat Curhat yg dilaksanakan tersebut dari salah satu  tokoh masyarakat yang hadir ( ketua lingkungan Kelurahan Simpang Tiga ) menyampaikan permintaan kepada pihak Polres Kuansing "agar anggota Polisi dapat juga melaksanakan patroli masuk perkampungan di desa / kelurahan kami agar situasi didesa kami dapat terjaga dan aman." Dan merespon hal tersebut, Kasat Binmas mengucapkan terimaksih atas masuk an /saran dari Ketua Lingkungan Kelurahan Simpang Tiga ( Tomas ) tersebut  dan pihaknya berjanji akan menyampaikan langsung hal tersebut kepada Kasat Sabhara dan Kapolsek Kuantan Tengah agar kedepannya giat patroli yg dilaksanakan juga dapat menyentuh kampung / dusun yg ada sehingga harapannya Sitkamtibmas dapat terjaga. 

Sementara itu tokoh masyarakat kelurahan simpang tiga lainnya juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan "Jumat Curhat" yang diadakan ini , karena giatnya ini  bisa menjadi sarana kominikasi antara warga dengan pihak Kepolisian dalam upaya kita bersama untuk menjaga kamtibmas di wilayah kita ini. 

Mengakhiri giat Jumat Curhat tersebut , Kasat Binmas mengucapkan terimakasih dan apresiasi  kepada pihak tokoh masyarakat yg telah dapat hadir dan berdialog sehingga acara Jumat Curhat ini dapat berlangsung dengan baik , mudah-mudahan semua pandangan dan masukan yg didapat dalam giat ini akan segera dapat ditindak lanjuti dalam upaya kita bersama menjaga sitkamtibmas dilingkungan kita agar tetap kondusif, tegas Kasat Binmas . 


Sumber : Humas Polres Kuansing


Berita Lainnya

Index
Galeri