Antisipasi Karhutla, Polsek Mandau Lakukan Patroli di Titik Rawan Kebakaran

Antisipasi Karhutla, Polsek Mandau Lakukan Patroli di Titik Rawan Kebakaran

BENGKALIS - Personel Polsek Mandau lakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kamis (5/1/2023).

Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh personel Unit Samapta Polsek Mandau. Mereka melakukan pengecekan terhadap titik api di wilayah hukum Polsek Mandau tepatnya di Jalan Hangtuah, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK.

Dikatakannya, dalam patroli ini, personel memberikan arahan dan imbauan kepada pemilik lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kemudian personel jug memberikan Maklumat Kapolda Riau tentang Larangan Karhutla. Mereka berpatroli di titik rawan terjadinya Karhutla," kata AKP Hairul.

Dikatakannya, kegiatan ini dalam rangka mencegah terjadinya Karhutla. Menurutnya, kegiatan preventif ini perlu dilakukan agar terhindar dari Karhutla.

Dari pantauan, personel kita tidak menemukan adanya titik api. Bahkan volume air di lokasi rawan cukup dan normal. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri