Plt. Bupati Kuansing Serahkan Uang Rp. 1.1 Miliar untuk Beasiswa Kedokteran di Malam Pergantian Tahun 2022

Plt. Bupati Kuansing Serahkan Uang Rp. 1.1 Miliar untuk Beasiswa Kedokteran di Malam Pergantian Tahun 2022

Kuansing - Plt. Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau Suhardiman Amby menyerahkan secara simbolis uang beasiswa kedokteran kepada 7 orang masyarakat Kuansing yang berkuliah melalui jalur berprestasi di Universitas Negeri Riau ( UNRI ), Sabtu (31/12/2022) saat acara tabligh akbar malam pergantian tahun 2022 di Mesjid Agung AR Raudha Kuantan Singingi.

Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby sudah menganggarkan uang sebesar Rp. 1.1 miliar lebih untuk 7 orang penerima beasiswa, dimana setiap mahasiswa menerima uang sebesar Rp. 163.400.000 

Program beasiswa kedokteran jalur prestasi bagi masyarakat Kuansing ini dibuat oleh Suhardiman Amby untuk mengantisipasi SDM Kuansing 10-20 tahun kedepan dibidang Kedokteran.

"Saya ingin SDM Kuansing kedepanya disetiap bidang keilmuan sudah diisi oleh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi", tegas

"Beasiswa dari Pemda Kuansing tidak saja untuk bidang kedokteran, namun juga ada beasiswa dikampus lainya yang sudah bekerja sama dengan Pemda Kuansing, paparnya.

Sementara Kepala Bagian ( Kabag ) Kesra Pemkab  Nofrion melalui analis Kebijakan Radha Kurnia Amal, menjelaskan beasiswa kedokteran yang diterima mahasiswa UNRI merupakan beasiswa prestasi full untuk 12 semester.

"Uang sebesar Rp. 163.400.000 untuk beasiswa selama 12 semester, dan tentu harus terus memiliki prestasi agar bisa mendapatkan beasiswa ke jenjang spesialis", urainya.

Radha menambahkan,  Bantuan yang serahkan itu adalah biaya kemitraan untuk selama masa perkuliahan dan Uang Kuliah Tunggal (UKT). 

"Setiap semesternya, selama 12 semester, jadi selama mereka kuliah UKT nya akan kita bantu sampai selesai sesuai dengan aturan yang berlaku", pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri