LAGA UJI COBA INTERNASIONAL

Tak Diunggulkan, Slovakia Sukses Pecundangi Jerman

Tak Diunggulkan, Slovakia Sukses Pecundangi Jerman
Marek Hamsik saat membobol gawang Jerman (Zimbio)

AUGSBURG - Slovakia sukses mempecundangi Jerman 1-3 dalam laga uji coba di WWK Arena, Augsburg, Ahad (29/5/2016). Meski kurang diunggulkan, Slovakia nyatanya mampu menunjukkan bahwasanya kiprah mereka di kancah Eropa juga patut diwaspadai alih-alih diperhitungkan.

Dalam laga tersebut, Der Panzer memang lebih dahulu membuka keunggulan. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan peamin belakang Slovakia terhadap Mario Goetze, bomber andalan mereka, Mario Gomez, sukses menceploskan si kulit bundar lewat eksekusi penalti di menit ke-13.

Namun, gol itu langsung direspon oleh Slovakia empat menit jelang turun minum. Lewat sebuah tendangan terukur, playmaker andalan Slovakia, Marek Hamsik, pada menit ke-41.

Berselang tiga menit dari gol pemain Napoli tersebut, Slovakia kembali memaksa papan skor berubah. Kali ini, sebuah tandukan Michal Duris gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Jerman.

Hingga turun minum, skor 1-2 bertahan untuk keunggulan Slovakia.

Slovakia yang tak diunggulkan itu kembali sukses membungkam ribuan pasang mata pendukung tuan rumah ketika babak kedua baru berumur tujuh menit. Itu setelah Juraj Kucka berhasil merobek jala gawang Jerman pada menit ke-52.

Atas hasil tersebut, Jerman harus pasrah akan catatan buruk mereka yang tunjukkan dalam beberapa laga terakhir. Sebelumnya, Jerman harus takluk dalam empat laga uji coba yang dilakoninya.

Selanjutnya, anak asuh Joachim Loew akan bertemu Hungaria di Veltins-Arena, Gelsenkirchen. (anm/kmc).

 


Berita Lainnya

Index
Galeri