FAM Indonesia Tampil di Festival Musik Puisi Sumatera Barat 2016

FAM Indonesia Tampil di Festival Musik Puisi Sumatera Barat 2016
Penampilan FAM Indonesia di Festival Musik Puisi Sumatera Barat 2016 (Ist)

PADANG – Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Sumatera Barat turut andil menyemarakkan Festival Musik Puisi Sumatra Barat 2016 yang ditaja Taman Budaya Sumbar, 27-28 Mei 2016, di Teater Utama, Taman Budaya.

Sebanyak 15 komunitas seni dan kepenulisan di Sumatera Barat diundang di acara. Pada hari pertama tampil kelompok seni dari SMA Don Bosco Padang, Komunitas Rumah Teduh, Pentassakral, Komunitas Belanak, Ranahkustik, dan Tanah Ombak.

Sementara di hari kedua diisi penampilan dari MAN 2 Padang, Teater IAIN Imam Bonjol, Sanggar Seni Dayung-dayung, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Kuliek UNP Padang, SMA 2 Padang, Langitkustik, Teater Langkah, dan Komunitas Seni Nan Tumpah.
 
"FAM Indonesia menampilkan musikalisasi puisi dan mendapat apresiasi dari penyelenggara dan penonton yang hadir,” ujar Denni Meilizon, Koordinator FAM Wilayah Sumatera Barat di Padang, Ahad (29/5/2016).

FAM Indonesia membawakan musikalisasi puisi berjudul Tanah Airmata karya Sutardji Calzoum Bachri yang dibawakan Denni Meilizon (pembaca puisi), Muhammad Fadhli (pembaca puisi), Arif Afsyah (vokal), diiringi Luthfi (bansi), Viyan (bassist), Abi (jimbe), dan Syahrul (gitar akustik).

"Terima kasih kepada panitia acara yang telah megundang FAM Indonesia untuk berpartisipasi di acara ini," kata Arif Afsyah, Koordinator FAM Unit Kampus UNP, yang juga artis penyanyi IslamicTunes Malaysia.

“Sumangek bana baco puisinyo (semangat sekali baca puisinya—red.),” komentar Papa Rusli Marzuki Saria, Penyair Angkatan 66, mengomentari penampilan FAM Indonesia malam itu. (fad/anm)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri