Ini Dia Wadah Pecinta Toyota Rush Indonesia

Ini Dia Wadah Pecinta Toyota Rush Indonesia
Toyota Rush Club Indonesia (TRCI)
KOMUNITAS roda empat hampir tumbuh subur di setiap kota. Perkembangan internal klub mereka, tergantung dengan perhatian dan jerih payah personil yang bergabung dalam organisasi itu. 
 
Bila Anda pecinta mobil, berbagai komunitas telah menanti. Anda bisa memilih berdasarkan berbagai kriteria merek, usia mobil, jenis mobil, atau yang lain. Akan tetapi, yang lazim di Indonesia, komunitas lebih banyak didasarkan pada merek.
 
Andi Sikumbang, pengguna Rush yang tergabung dalam Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) mengatakan, rekan-rekan TRCI akan saling membantu seluruh pengguna TRCI, untuk berbagi informasi mengenai perawatan kendaraan, modifikasi serta hal-hal lain yang berhubungan dengan Toyota Rush. 
 
Selanjutnya disampaikan Andi, dengan berkomunitas kita dapat memupuk kreativitas sehingga tidak menutup kemungkinan bagi kaum hawa untuk bergabung dalam keluarga besar TRCI.
 
"Kami juga sering mengadakan touring untuk mempererat jalinan silaturahmi sesama pengguna Rush," kata dia saat berbincang dengan riaurealita.com, Kamis (26/5/2016).
 
Andi Sikumbang, Wakil Ketua TRCI Chapter Riau saat berbicang dengan wartawan
beberapa waktu lalu.
 
Dengan jumlah anggota yang kian meningkat, TRCI kian gencar menggelar berbagai kegiatan bakti sosial seperti memberi bantuan kepada anak kurang mampu, dalam waktu dekat TRCI juga akan menggelar "Touring Kilometer Nol" secara nasional. 
 
"Sebelumnya, TRCI melakukan touring ke Banten dalam rangka ulang tahun TRCI. Kurang lebih 50 anggota secara nasional ikut dalam helat ini" ujar dia.
 
 
Lalu, apa sesungguhnya keuntungan masuk sebuah komunitas?
 
 
Toyota Rush Club Indonesia memberikan kemudahan bagi anggotanya. Dengan menjadi member TRCI, kawan-kawan akan diberikan include cover ban belakang, kemeja (baju komunitas, red), sticker TRCI depan belakang juga kartu identitas anggota TRCI. 
 
“Hal itu akan didapat setelah calon anggita TRCI memenuhi syarat seperti memiliki kendaraan susuai dengan merek (Rush) dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 350.000,” ujar Andi.
 
Tidak sampai di situ, TRCI secara nasional juga sedang melebarkan sayap untuk menjalin kerja sama dengan pihak Toyota agar ke depannya para anggota TRCI mendapatkan pelayanan diskon ketika ingin melakukan perbaikan atau membeli sparepart.
 
“Kami juga tengah melakukan kepada pihak asuransi untuk bekerja sama. Tujuannya agar anggota TRCI tetap safety ketika melakukan touring ke luar kota,” jelas Andi yang juga bekerja di salah satu Bank swasta di Pekanbaru ini.
 
TRCI Indonesia touring ke jogja pada saat Jambore Nasional TRCI yang 
pertama.
 
Masih dari penuturan kandidat Koordinator TRCI Wilayah Sumatera ini, TRCI tercetus pada tanggal 21 Juni 2014 di Kota Jogyakarta, tepatnya di pantai Indrayati. “Saat ini ketua umum TRCI dipegang oleh Nita Hidenk,” kata dia.
 
Mendekati usia yang kedua tahun ini, TRCI akan melakukan musyawarah nasional (munas) di Bandung dan melakukan touring dari Titik 0 Km provinsi aceh  ke Sinabung.
 
Sebagai tambahan informasi, lanjut Andi, saat ini untuk pemilihan Koordinator TRCI Wilayah Sumatera masih dibuka hingga tanggal 30 Mei 2016. Pemilihan ditentukan melalui voting di Facebook di Group resmi TOYOTA RUSH CLUB INDONESIA (anm)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri