Piala Thomas 2016

Indonesia Kalah, Denmark Ukir Sejarah

Indonesia Kalah, Denmark Ukir Sejarah
Pebulu Tangkis Denmark, Viktor Axelsen
JAKARTA - Tim Thomas Indonesia harus mengakui keunggulan Tim Denmark pada laga final piala thomas 2016 yang berlangsung di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Ahad (22/5/2016).
 
Kalah 2-3 dari Denmark, mengubur mimpi Indonesia yang ingin menambah koleksi gelar juara ke-14. Tim Merah Putih terakhir membawa pulang Piala Thomas pada tahun 2002. Sedangkan, bagi Denmark, gelar juara ini merupakan kali pertama bagi mereka.
 
Melansir tempo.co, pertarungan kedua tim berlangsung sengit. Tommy Sugiarto, yang sebelumnya tidak dimainkan pada semifinal karena pemulihan cedera, tampil sebagai tunggal pertama di final. Namun sayang, Tommy yang diharapkan bisa menyumbang poin pertama bagi Indonesia, kalah ditangan Viktor Axelsen, 17-21 dan 18-21.
 
Partai kedua, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan turun sebagai ganda pertama sukses menyumbang satu kemenangan setelah menekuk pasangan Mads Pieler-Kolding/Mads Conrad-Petersen, 21-18 dan 21-13. Kemenangan Hendra/Ahsan membuat kedudukan imbang 1-1.
 
Denmark kembali unggul setelah Jan O Jorgensen yang turun di partai ketiga mengalahkan Anthony Ginting 17-21 dan 12-21. Beruntung, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang turun di partai keempat sukses menyamakan kedudukan dengan menekuk Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 21-17 dan 21-14.
 
Namun, pemain tunggal ketiga Indonesia, yang menjadi harapan, Ihsan Maulana Mustofa, tak bisa mengatasi Hans-Kristian Vittinghus, 15-21 dan 7-21. (anm/tmp)


Berita Lainnya

Index
Galeri