Gelar Rapat Virtual Dengan Gubri, Pemko Sudah Siap Antisipasi Virus Omicron

Gelar Rapat Virtual Dengan Gubri, Pemko Sudah Siap Antisipasi Virus Omicron

PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi menyatakan bahwa pemerintah kota siap untuk antisipasi varian virus baru Omicron. Ada perkiraan puncak penyebaran Omicron berlangsung pada Februari 2022.

Ayat menyampaikannya sudah mengikuti rapat bersama Gubernur Riau terhadap antisipasi ancaman varian baru covid-19, Selasa (18/1/2022). Ia berharap penyebaran Omicron tidak terjadi di Kota Pekanbaru.

"Mudah-mudahan tidak terjadi, makanya sesuai arahan Gubenur Riau dan forkopimda, kita harus siap siaga," terangnya usai mengikuti rapat kordinasi secara virtual.

Menurutnya, satgas kota bakal mempersiapkan ruang isolasi terpadu dan ruang isolasi di rumah sakit. Mereka juga menyiapkan logistik lainnya seperti obat-obatan, oksigen dan dosis vaksin.

Ayat menyebut bahwa tim satgas juga melakukan percepatan terhadap vaksin covid-19. Ia tidak ingin ada vaksin yang kadaluarsa.

Capaian vaksin untuk masyarakat umum di Kota Pekanbaru sudah mencapai 103,7 persen. Jumlah masyarakat yang sudah mendapat suntik vaksin sebanyak 775.674 orang.

Vaksinasi lansia di Kota Pekanbaru juga tercapai di atas 60 persen yakni 61,8 persen. Ia menyebut bahwa pemerintah kota dalam waktu dekat melakukan percepatan vaksinasi booster. (Adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri