102 Imam Masjid Paripurna Dikukuhkan, Ini Pesan Wali Kota

102 Imam Masjid Paripurna Dikukuhkan, Ini Pesan Wali Kota

PEKANBARU - Para imam besar masjid paripurna di Kota Pekanbaru menjalani pengukuhan, Jumat (14/1/2022). Proses pengukuhan berlangsung di Masjid Paripurna Agung Al Firdaus Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Total 102 imam besar masjid paripurna yang mengikuti proses pengukuhan. Para imam besar masjid paripurna itu adalah imam yang bertugas di kecamatan dan kelurahan

Ada juga yang merupakan imam besar Masjid Paripurna Agung Ar Rahman dan Masjid Paripurna Agung Al Firdaus Bandar Raya Tenayan. Ada empat orang imam bertugas di kedua masjid paripurna agung.

Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT mengukuhkan langsung ratusan imam masjid paripurna tersebut. Dirinya berpesan agar para imam masjid bisa bertugas dengan baik. "Kita berharap nantinya para imam masjid paripurna bisa menjalani tugas dengan baik," jelasnya dalam sambutan.

Menurutnya, para imam besar masjid paripurna ini terpilih menjadi imam setelah masjid mengusulkan kembali para imam masjid paripurna. Ada juga sejumlah masjid tidak mengusulkan lagi imam masjid di wilayahnya.

Wali Kota juga menyampaikan, agar para imam bisa menjadikan masjid paripuna memberi pengaruh positif kepada masyarakat. Nantinya masjid paripurna diharapkan bisa mandiri.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga bersyukur pada awal tahun ini Kota Pekanbaru mendapat sejumlah penghargaan. Ada di antaranya kota inovatif hingga kota dengan daya saing sangat tinggi. "Maka kita harapkan nantinya masjid paripurna bisa melahirkan generasi muda islam, yakni generasi muda yang tangguh," terangnya.

Dalam acara tersebut, juga dikukuhkan Forum Komunikasi Imam Masjid Paripurna Kota Pekanbaru dan Pengurus Quran Centre Madani. (Adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri