Kejutan dari Spanyol, Tiga Pemain Pilar Ini Tak Masuk Timnas

Kejutan dari Spanyol, Tiga Pemain Pilar Ini Tak Masuk Timnas
Juan Mata.
JAKARTA - Kejutan besar terjadi di timnas Spanyol yang disiapkan untuk Piala Eropa 2016 di Prancis, 10 Juni-10 Juli, seperti yang diumumkan Selasa (17/5/2016). Penyerang Diego Costa dan gelandang Juan Mata serta Santi Cazorla tidak masuk tim. Pelatih Vicente del Bosque juga tidak memasukkan nama pahlawan di Piala Eropa 2008 dan 2012, Fernando Torres.
 
Costa berganti kewarganegaraan dari Brasil ke Spanyol sebelum Piala Dunia 2014. Namun pemain Chelsea itu belum merasakan sukses bersama negara barunya setelah rentetan cedera dan masalah disiplin. Ia juga miskin gol karena baru membuat satu dari 10 pertandingan.
 
"Kami tak ingin memanggil para pemain yang masih bermsalah dengan kesehatan. Kondisi David Silva dan Lucas Vasquez masih meragukan. Saya tidak berbicara dengan pemain manapun sebelumnya dan kita pun tahu batas pemain yang boleh dipanggil," kata Del Bosque di ESPN.
 
Untuk lini depan, selain Vasquez, Del Bosque juga memanggil Nolito, Alvaro Morata, dan striker veteran Aritz Aduriz namun tidak memasukkan Paco Alcacer. 
 
"Banyak pemain yang memiliki peluang untuk masuk tim tapi kami membuat keputusan dengan memanggil yang terbaik menurut kami. Persaingan begitu tinggi. Kami tak bisa memanggil semua pemain. Kami memanggil pemain yang dinilai bisa sangat berguna buat kami," tutur Del Bosque.
 
Del Bosque sadar bahwa keputusannya pasti akan memunculkan banyak tanda tanya. 
 
"Kami tak bisa membawa semua pemain ke tim. Situasi Cazorla dan Costa seperti itu. Ia sudah absen selama lima bulan, telah berusaha keras untuk bisa dalam kondisi siap, tapi kami tak mau terlalu banyak pemain yang kondisinya meragukan," tegas Del Bosque.
 
Rencananya tim Spanyol akan mulai berlatih pada 23 Mei 2016. Namun beberapa pemain kunci tak bisa bergabung karena akan mempersiapkan diri untuk final Liga Champion pada 28 Mei, yang mempertemukan rival sekota Real Madrid dan Atletico Madrid. (max/tmp)
 
 
Daftar pemain Spanyol:
 
Kiper:
Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)
 
Bek:
Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Juanfran (Atletico Madrid)
 
Gelandang:
Bruno Soriano (Villarreal), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), David Silva (Manchester City), Pedro Rodriguez (Chelsea), Cesc Fabregas (Chelsea), Saul Niguez (Atletico Madrid)
 
Penyerang:
Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Alvaro Morata (Juventus), Lucas Vazquez (Real Madrid)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri