Andy Murray dan Serena Williams Kuasai Italia Terbuka

Andy Murray dan Serena Williams Kuasai Italia Terbuka
Serena Williams dan Andy Murray.
JAKARTA - Petenis nomor tiga dunia Andy Murray berhasil mengalahkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di partai final kejuaraan Italia Terbuka, Roma, Minggu (15/5/2016).
 
Itulah kemenangan pertama Murray dalam ajang Italia Terbuka, termasuk pula kemenangan pertama dirinya atas Djokovic di lapangan tanah liat dari lima pertemuan.
 
Murray--yang pada pekan ini berulang tahun ke-29--berhasil mengalahkan Djokovic dalam ajang final Italia Terbuka saat ini dalam waktu satu jam dan 35 menit. Murray menang dengan skor 6-3 6-3/
 
Sementara itu petenis nomor satu perempuan asal Amerika Serikat, Serena Williams, berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Madison Keys di partai final Italia Terbuka.
 
Itu adalah gelar pertama Williams setelah absen mendapat gelar sejak sembilan bulan silam. Selain itu trofi Italia Terbuka tahun ini membuat petenis berusia 34 tahun itu masuk jajaran petenis peraih 70 trofi WTA.
 
Ia kini sejajar dengan Martina Navratilova, Chris Evert, Steffi Graf, dan Margaret Court.
 
Berikutnya, Williams pun menargetkan untuk mempertahankan trofi Perancis Terbuka mulai pekan depan.
 
"Saya sudah mencoba untuk mempertahankannya sekali, dua kali, tiga kali sebelumnya. Saya tidak bisa saat itu. Namun, tahun ini berbeda. Saya jelas akan pergi kesana dan saya merasa lebih tenang dan saya tidak merasa tegang untuk memenangkannya," kata Williams seperti dikutip dari BBC Sport. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri