Sanksi Dicabut, PSSI Langsung Pasang Target Indonesia Juara AFF

Sanksi Dicabut, PSSI Langsung Pasang Target Indonesia Juara AFF
Kantor PSSI.
JAKARTA - PSSI tampaknya sudah mencanangkan target untuk membangkitkan sepak bola Indonesia di level internasional mengingat pencabutan pembekuan dan sanksi FIFA resmi dicabut. Salah satu tujuan terdekat adalah Piala AFF 2016. 
 
Awalnya timnas Indonesia dikhwatirkan tidak bisa tampil di turnamen sepak bola antarnegara Asia Tenggara yang berlangsung di Myanmar dan Filipina, pada 19 November-17 Desember mendatang. Menyusul sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA. 
 
Tapi sekarang situasinya berbeda, karena FIFA telah resmi mencabut sanksi tersebut. Dan timnas Indonesia diharapkan bisa ikut meramaikan Piala AFF 2016, sebab batas waktu untuk mengumumkan ikut atau tidaknya ditunggu hingga 5 Agustus mendatang. 
 
 
Juara di Piala AFF sudah menjadi keharusan untuk mengobati kerinduan masyarakat Indonesia melihat prestasi timnas di level Asia maupun internasional. "Targetnya, AFF nanti kita juara," jelas Aristo Pengaribuan, dalam acara Polemik Sindotrijaya dengan tema 'PSSI Main Bola Lagi' di Foodtopia - Food, Coffee, Friends Tebet, Sabtu (14/5/2016). 
 
Menanggapi pencabutan surat pembekuan dan sanksi FIFA, Aristo mengaku, pihaknya sangat bersyukur dapat diberikan kesempatan. Ini merupakan momentum untuk mengembalikan kejayaan sepak bola nasional. 
 
"Kini saatnya klub sepak bola berbicara, baik di lapangan nasional dan internasional. Dan PSSI sangat bersyukur diberikan kesempatan. PSSI menganggap organisasi ini miniatur demokrasi untuk sepak bola," tutupnya. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri