Tak Mau Kehilangan, Barcelona Suguhi Neymar Rp3,3 Triliun

Tak Mau Kehilangan, Barcelona Suguhi Neymar Rp3,3 Triliun
Neymar.
JAKARTA - Sempat diisukan akan dijual Barcelona agar klub Spanyol itu mendapatkan dana segar, Neymar kini semakin dekat dengan perpanjangan kontrak baru dengan Azulgrana. Bahkan, Barca siap untuk menjaganya baik-baik dengan klausul kontrak transfer senilai 220 juta euro atau setara Rp3,33 Triliun. 
 
Menurut Mundo Deportivo, perpanjangan kontrak dari Barcelona adalah untuk selama tiga tahun dan Neymar juga akan mendapatkan kenaikan gaji.
 
Negosiasi kontrak antara Barcelona dan Neymar ini sendiri telah berlangsung berbulan-bulan. Sang pemain tim nasional Brasil sempat meminta jaminan perlindungan dari Barcelona untuk membantunya dalam menghadapi tuntuan hukum terkait pajak.
 
Di masa-masa ketidakpastian masa depan Neymar itulah ia kerap diisukan akan bergabung dengan Manchester United atau Paris Saint Germain. 
 
Harian Perancis L'Equipe pun pada beberapa hari lalu melaporkan bahwa MU akan segera mengajukan tawaran transfer kepada Barcelona untuk Neymar, seandainya mereka bisa memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan.  
 
Sementara ayah Neymar, pada awal bulan juga mengungkapkan bahwa anaknya pernah menerima tawaran "luar biasa" dari Manchester United senilai 190 juta euro di bursa transfer musim panas lalu. Tawaran itu kemudian ditolak oleh Barca. 
 
Berbagai persoalan mengenai kontrak itu tak membuat Neymar kehilangan tajinya di lini depan Barcelona. Musim ini ia telah mencetak 27 gol dan 15 assist. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri