Gol Telat Benteke Selamatkan Muka Tuan Rumah

Gol Telat Benteke Selamatkan Muka Tuan Rumah
Hazard melakukan selebrasi di depan pendukung Liverpool setelah menciptakan gol cantik. (reuters)
JAKARTA - Pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (11/5/2016) malam waktu setempat, berakhir imbang 1-1. Gol telat Christian Benteke menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.
 
Hasil di Anfield tidak mempengaruhi posisi kedua klub di klasemen sementara. Chelsea tetap berada di posisi kesembilan dengan 49 poin, dan Liverpool satu tingkat lebih baik dengan torehan 59 poin. 
 
Laga di Anfield berlangsung menarik. Liverpool dan Chelsea menampilkan permainan terbuka dan menciptakan sejumlah peluang. 
 
Liverpool sudah mengancam sejak laga baru berjalan lima menit. Sebuah tendangan Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti berhasil diblok Abdul Rahman Baba 
 
Tuan rumah kembali menciptakan peluang pada menit ke-20. Namun, Roberto Firmino gagal mengontrol bola dengan baik ketika berhadapan dengan kiper Asmir Begovic. Firmino kehilangan bola di saat-saat terakhir dan hanya menghasilkan tendangan gawang. 
 
Chelsea merespons dengan tendangan keras Hazard dari luar kotak penalti pada menit ke-23. Tendangan berhasil diblok kiper Simon Mignolet, dan bola rebound dibuang Kolo Toure sebelum dimanfaatkan Bertrand Traore. 
 
Pada menit ke-32 gol akhirnya tercipta. Hazard menciptakan gol cantik. Setelah melakukan drive melewati Adam Lallana dan Firmino, Hazard melepaskan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga jeda babak pertama. 
 
Di babak kedua sejumlah peluang emas tercipta. Pada menit ke-56, Hazard nyaris mencetak keduanya. Lewat skema serangan balik, pemain asal Belgia itu sukses melewati Kolo Toure dan melepaskan tendangan. Namun, bola berhasil diblok Mignolet. 
 
Pada menit ke-61 Liverpool seharusnya bisa menyamakan kedudukan. Tapi, tendangan Daniel Sturridge berhasil diblok kiper Asmir Begovic dalam situasi satu lawan satu. 
 
Chelsea sepertinya akan membawa pulang poin penuh. Namun, sebuah blunder Begovic saat injury time mengubah hasil akhir pertandingan. 
 
Begovic salah mengantisipasi umpan silang Oluwaseyi Ojo dan bola berhasil disundul Christian Benteke ke gawang yang kosong. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. (max/cnn)
 
 
Susunan Pemain 
 
LIVERPOOL: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Kolo Toure (Oluwaseyi Ojo, 88’), Dejan Lovren, Alberto Moreno; James Milner (Joe Allen, 75’), Emre Can; Adam Lallana (Christian Benteke, 75’), Roberto Firmino, Philippe Coutinho; Daniel Sturridge. 
 
CHELSEA: Asmir Begovic; Cesar Azpilicueta, Tim Cahill, John Obi Mikel, Baba Rahman; Cesc Fabregas, Nemanja Matic; Pedro Rodriguez, Willian (Kenedy, 57’), Eden Hazard; Bertrand Traore (Tammy Abraham, 74’).
 


Berita Lainnya

Index
Galeri