Serda SP. Nasution dan Kopda Irwan Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sambangi Warga Binaan Babinsa dan Himbau Patuhi Prokes Untuk Cegah Covid-19

Serda SP. Nasution dan Kopda Irwan Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sambangi Warga Binaan Babinsa dan Himbau Patuhi Prokes Untuk Cegah Covid-19

Kuansing - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sersan Dua Sp.Nasution dan Kopda Irwan melakukan kegiatan sambang dan menghimbau warga binaan di wilayah Kelurahan Koto Peraku Kecamatan Cerenti  untuk selalu menggunakan masker di saat keluar Rumah dan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid -19, Rabu (24/11/2021).

Dalam melakukan dialogis bersama warga, Babinsa mengajak warga untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah maupun di dalam rumah Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular, seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, namun ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan, Ucapnya.

Serda Sp.Nasution juga menyampaikan bahwa “Kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan  Warga Masyarakat, tujuannya juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati Protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak disaat ditempat keramaian agar terhindar dari Virus Corona ( Covid-19 ),” imbuhnya.

Komandan Koramil 06/Cerenti Kapten Inf Yunasri mengatakan bahwa Anggota di gilir rutin untuk melaksanakan kegiatan dialogis bersama warga khususnya Babinsa guna untuk menyampaikan himbauan dan juga sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19, “Dan berharap agar warga terapkan 5M Memakai masker saat di luar rumah, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas,” Pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri